Sate Taichan - Nangkula Park Tulungagung

Sate Taichan

Sate Taichan  Sate taichan sendiri adalah sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Hidangan ini berawal dari pedagang kaki lima ...

Sate Taichan 

Sate taichan sendiri adalah sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Hidangan ini berawal dari pedagang kaki lima di daerah Senayan,  Jakarta dan kini menyebar seluruh Indonesia, termasuk di Tulungagung. Berbeda dengan sate ayam tradisional, yang dibumbui terlebih dahulu sebelum dibakar, sate Taichan dibakar dalam kondisi minim bumbu. Sebelum dibakar, daging ayam yang sudah ditusukkan dengan sebilah bambu ini diberi taburan garam serta olesan sedikit minyak. Berbeda dengan sate ayam kebanyakan yang biasa disajikan dengan bumbu kacang. Sate taican hadir dengan pelengkap sambal cabai rawit yang pedasnya bikin minta ampun. Kombinasi rasa sate ayam yang gurih dan sedikit asin berpadu dengan rasa pedasnya sambal. Rasanya semakin kompleks dengan tambahan perasan jeruk limo. Di Tulungagung dapat kita jumpai sate taichan tepatnya di Jl. Mayor Sujadi 106 (Perempatan Jepun ke Timur 100 M), seberang Indomaret.

NANGKULABORASI

Adanya kebersamaan membentuk tim dapat membuat usaha semakin maju sebab masing-masing orang bisa saling bersinergi dengan kelebihan yang dimiliki, Nangkula Park juga Berkolaborasi dengan berbagai Organisasi dan Komunitas yang ada di Tulungagung.

  • Nangkula Park
  • Destinasi Wisata
  • wisata kuliner
  • Tradisi dan Edukasi